Friday 14 December 2012

Tenik Proporsi


Proporsi adalah kata yang sering dikaitkan dengan kata lain bagi para seniman, stres. Tapi aku di sini untuk berbagi dengan Anda bahwa ia tidak harus menjadi kata stres. Apakah ini benar-benar benar? Cara mudah untuk warp teknik kecepatan ketika mengukur proporsi? Ya, aku di sini untuk mengatakan bahwa itu benar.
Proporsi … Seberapa besar seharusnya kepala itu? Berapa lama kaki? Berapa lama saya harus menarik garis ini? Ini adalah pertanyaan, kita sebagai seniman, wajah sehari-hari. Tidak peduli apa pun jenis artis Anda … mendapatkan yang terbaik dari menggambar tokoh dengan proporsi yang akurat akan meledak seni Anda ke tingkat baru. Ada beberapa alat dan metode untuk membantu seniman dengan proporsi. Tanpa perbandingan yang benar, sosok Anda akan tidak akurat dan kurang di terbaik.
Ada rumus proporsi tertentu, seperti sosok menjadi banyak kepala tertentu tinggi, atau kepala gambar begitu banyak mata lebar.
Saya ingin tahu formula ini dan menggunakannya sebagai panduan. Bentuk manusia sehingga individu Anda tidak pernah bisa pergi ketat off dari formula ini saja. Sebagai seniman, penting untuk mengetahui formula ini untuk dapat mengenali penyimpangan dari rumus dalam model / subjek Anda menggambar.
Ukur
Mengukur adalah sedikit berbeda bagi setiap seniman. Ini adalah alat untuk proporsi tidak untuk mengabaikan. Sama seperti seseorang yang bertujuan suatu poolstick atau menembakkan pistol apakah itu berbeda dari orang berikutnya, sehingga pergi untuk artis. Beberapa seniman, sementara mengukur, akan menutup mata kiri dan beberapa kanan, sementara yang lain akan terus kedua mata terbuka (tidak pernah menjaga kedua LOL menutup). Anda harus melihat apa yang tepat untuk Anda. Kemudian, memegang pensil Anda antara ibu jari dan jari-jari dengan jari-jari Anda melilit pensil. Ukur dari bagian atas ibu jari Anda ke ujung pensil Anda. Anda dapat memegang pensil Anda vertikal atau horisontal untuk teknik ini, menjaganya agar tetap pada bahu tinggi.
Pengukuran Anda dari ibu jari Anda ke akhir pensil Anda hanya dapat inchi, tetapi pada gambar Anda itu bisa satu inci atau lebih. Semua pengukuran Anda komparatif. Sebagai contoh, jika seorang seniman ingin tahu berapa lama kaki, dia bisa membandingkan panjang itu dengan panjang kepala subyek. Dengan menggunakan metode pengukuran kita diskusikan dengan pensil, itu mudah untuk membandingkan.
Metode ini sederhana, setelah diterapkan, akan melambung gambar Anda, lukisan atau apapun yang Anda kerjakan. Praktek saran, latihan, latihan, ditambah dengan teknik ahli akan membantu Anda memajukan seni Anda dengan cepat dan mahir lebih dari apa pun.

Setelah mengerti basic dari proporsi wajah kita bisa memulai dengan detail2x bagian lainnya seperti mata, hidung, mulut dan telinga.
contoh nya.



Salah satu langkah paling mudah utk mendapatkan proporsi wajah yang baik adalah dengan mengukurnya berdasarkan perbandingan tiap elemen terhadap mata.

Silakan pilih sendiri metode yang paling cocok utk anda utk menggambar wajah. Biasanya para pemula memulainya dari bagian2x kecil, misalnya menggambar hidung, menambahkan mulut dan menggambar mata, dan terakhir membuat outline dari wajah.

Buat saya langkah paling baik dalam menggambar wajah adalah menentukan bagian utama dari wajah yaitu membuat outline terluar dari wajah dan menggambar rambut dalam bentuk yang paling dasar baru dilanjutkan dengan membuat bagian2 yang ada secara individual.
MENAMBAHKAN,agar hasil lebih maksimal,,ikuti cara melukis wajah secara ANATOMIKAL,,
Di sini saya ingin memberikan secara asas untuk melukis wajah manusia secara anatomikal. Pelukis profesional tidak memerlukan panduan garisan untuk melukis, tetapi bagi pelukis yang baru hendak belajar , mereka sangat memerlukan panduan untuk melukis wajah manusia secara anatomikal.

contoh nya anatomi seperti mata dan mulut :





Langkah pertama yang perlu diakukan adalah dengan letakkan guideline. Lukiskan dua bulatan besar dan bulatan kecil dibawah. Kemudian gariskan tiga garisan melintang secara selari. Garisan atas adalah untuk paras rambut. Garisan tengah untuk paras bulu kening dan garis bawah adalah garisan paras bawah hidung. Lukiskan garisan dibawah dahulu kemudian garisan ditengah bulatan besar. kemudian di atas kekali secara selari. Tidak perlu menggunakan pembaris. Biasakan diri anda untuk tidak gunakan pembaris kerana kita melukis wajah manusia bukan lukis wajah seekor robot. Berapa besar bulatan tersebut. Ini adalah yang perlu anda perhatikan. Belajar dari pemerhatiaan. Untuk wajah orang dewasa dan wajah kanak-kanak adalah berlainan. Kanak-kanak mempunyai bulatan yang lebih besar (bulatan diatas). Paras mata kanak-kanak adalah sedikit kebawah berbanding dewasa.

Langkah seterusnya adalah melukis bahagian hidung dan mata. lukis hidung diatas garisan. Kemudian larikkan bulu kening kemudian lukiskan bahagian mata. Bahagian mata ini adalah sangat penting. Bahagikan tengah tersebut kepada 5 section. Tidak perlu mengukur, cukup sekadar mengagak sahaja kerana wajah manusia berbeza-beza. section yang kedua dan keempat itu dilukis mata. Nanti saya akan beri penerangan lanjut bagaimana untuk melukis mata.
langkah terakhir adalah melakar secara penuh rupabentuk wajah manusia tersebut. Cuba perhatikan bahagian telinga manusia tersebut. jarak telingga adalah sama dengan paras garisan kedua dan ketiga. telinga juga sama paras dengan dengan atas kening. Perlu diingat sepanjang pengalaman saya, paras kening adakala lebih terangkat sedikit daripada paras atas telinga.

Related Post:



0

0 comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG SEMOGA ANDA SENANG DENGAN BLOGNYA ( ^_^ )